Fish

Kamis, 17 Juni 2010

Prewiew AFRIKA SELATAN VS URUGUAY (0-3)









Terbaik versi ku adalah Forlan/Suarez,,Terbaik versi Goal.com adalah Forlan


90° +6
Terimakasih telah bersama GOAL.com Indonesia mengikuti LiveComentary jalannya pertandingan Afrika Selatan versus Uruguay. Sampai jumpa.....


90° +6
Pulit panjang dibunyikan. Pertandingan selasai. Duet maut Forlan dan Suarez terbukti jitu mampu merepotkan barisan pertahanan Afrika. Kredit khusus patut diberikan untuk mereka. Skor 3-0 ini sudah hampir memungkinkan Uruguay melenggang ke putaran kedua. Sementara Afrika kehilangan poin di laga ini semakin memberatkan langkah mereka untuk lolos dari Grup A.


90° +5
SEMPURNAAAA...!! Pesta kemenangan Uruguay ditutup lewat gol PEREIRA. Berawal dari aksi Forlan yang mengirim umpan ke Suarez, dengan cerdik striker Ajax ini menchip bola melewati kiper Afrika sebelum akhirnya dengan ringan saja disontek oleh Pereira.


90° +5
Gol Alvaro Pereira


90° +3
Forlan seperti lapar gol. Tampak berambisi sekali ingin mencetak hattrick di laga ini.


90° +1
Pergantian Diego Pérez Walter Gargano


90°
Lima menit tambahan waktu...


89°
Afrika mulai frustasi. Terlihat jelas dari sepakan Mphela yang mudah saja jatuh ke pelukan Muslera.


89°
Pergantian Edinson Cavani Sebastián Fernández


87°
Cavani mencoba menambah pundi gol Uruguay, tetapi tembakannya masih dapat dengan mudah diamankan kiper lawan.


84°
Vuvuzela perlahan senyap. Sebagian fans Bafana meninggalkan stadion. HEEY... Kenapa kalian tak mendukung tim kalian yang sedang berjuang susah payah??


81°
Tanpa ampun, Forlan melepas tembakan keras yang menjurus di pojok kiri atas gawang Afrika. Gol tersebut mencatatkan kembali namanya di papan skor.


80°
Gol Penalti Diego Forlán


79°
Keuntungan bagi Uruguay, kerugian besar sekaligus pukulan telak bagi Afrika. Artinya, tim Bafana-Bafana harus siap kehilangan kiper andalannya di laga berikutnya. Forlan sudah berisiap-siap menjadi eksekutor penalti.


79°
Pergantian Steven Pienaar Moeneeb Josephs


77°
PENALTIIIIIIII........!! Khune menjatuhkan Suarez di kotak terlarang sekaligus dirinya dihadiahi wasit kartu merah. WOOW.... Sangat merugi, Afrika!! Di saat sedang tertinggal Khune malah membuat kesalahan fatal.


76°
Kartu Merah Itumeleng Khune


73°
Pienar mencoba mengejar ketertinggalan skor, tetapi upayanya masih bisa dicegah dengan sempurna oleh barisan pertahanan Uruguay.


71°
Pergantian Jorge Fucile Álvaro Fernández


69°
Dari jarak 25 meter Modise mengirim tembakan cukup terukur, tapi gampang saja bagi Muslera menjinakkan upayanya tersebut.


68°
WOOW CAVANI....!! Tendangan volleynya masih berbuah goal kick bagi Afrika usai menerima sodoran apik dari Forlan.


66°
MPHELA...!! Mendapat crossing dari Gaxa, Muslera yang sigap meninju bola lebih dulu untuk mengamankan jalanya dari ancaman tandukan Mphela.


65°
OOWWW... Hati-hati, Dikgacoi!! Hampir saja mendapat kartu kuning kedua dari wasit, beruntung sang wasit tak mencatat namanya usai terlambat menekel Fucile.


62°
OWWW PEREIRA...!! Sepakannya hanya melambung di atas kanan mistar Muslera. Umpan dari Forlan kepadanya seperti berbau offside.


57°
Barisan pertahanan Uruguay sukses memblok sepakan Pienar.


57°
Pergantian Reneilwe Letsholonyane Surprise Moriri


56°
Khumalo beradu jotos dengan Suarez. Mestinya berbuah tendangan bebas untuk Uruguay, tetapi wasit melihatnya hanya kontak fisik yang wajar.


54°
Free-kick Forlan menghasilkan peluang bagi Cavani, sayang sundulannya belum bisa menggandakan skor.


52°
PENALTIKAH..???? Suarez memainkan satu-dua cantik dengan Forlan. Bola yang digiringnya ke area dekat gawang mendapat ganjalan dari tembok pertahanan Afrika, sempat terjadi adu mulut dengan wasit karena Suarez meminta penalti, tapi wasit meneruskan pertandingan.


51°
Forlan mengeksekusi sepakan bebas tapi tak mengganggu Khune. Suarez kembali masuk ke lapangan.


49°
Tendangan bebas bagi Uruguay. Mokoena mengganjal Suarez. Pemain ajax itu pun dibopong keluar lapangan.


47°
Mokoena seperti mengijinkan Cavani melakukan penetrasi ke area pertahanan lawan, ia mendapat ruang bebas lalu mengirim umpan ke Suarez.. Sayang, Aksi nama terakhir masih melebar.


46°
Babak kedua di mulai...



Babak pertama selesai. Sejauh ini keduanya memperlihatkan permainan yang sama kuat. Penguasaan bola saja hanya berbanding tipis. Uruguay 51% sedangkan Afrika 49%. Forlan dan Suarez tampak bersinar di babak pertama. Bafana-Bafana yang dimotori Mphela juga sesekali memperlihatkan kegarangannya. Mampukah Afrika mengejar ketertinggalan? Tetap bersama kami, kita rehat sejenak 15 menit.


45° +3
Tiga menit tambahan waktu...


44°
Usai mendapat ganjalan tersebut, Suarez terlihat meringis kesakitan. Dikgacoi akan kehilangan pertandingan berikutnya akibat akumulasi kartu.


43°
Dua kartu kuning sudah dibukukan anak-anak Bafana, Dikgacoi mengganjal Suarez.


42°
Kartu Kuning Kagisho Dikgacoi


40°
OOWWW MPHELA...!! Mendapat umpan manja dari Modise, sundulannya yang penuh power hanya melewati tiang atas gawang Uruguay.


38°
Mphela yang berlari menusuk benteng pertahanan lawan mendapat umpan terobosan dari Modise sebelum akhirnya diganggu Lugano yang kemudian memudahkan Muslera mengamankan areanya.


33°
Sekarang Cavani unjuk kebolehan. Mendapat sodoran matang dari Forlan, dirina tak kuasa melewati Khune yang memotong pergerakannya. Uruguay seakan tak berhenti menekan Bafana-Bafana sejauh ini.


33°
OWWW SUAREZ...!! Kembali dirinya membuat Afrika berdbar-debar, dibayang-bayangi Khumalo, tendangannya dari kanan area terlarang masih belum menemui target.


31°
Tshabalala kehilangan momen, menusuk dari sisi kiri jantung pertahanan tapi tak cerdik mengoptimalkan bola.


29°
Uruguay terlihat sangat percaya diri usai gol pertama tersebut. Ini akan menjadi modal yang baik bagi Forlan dkk, karena bila berhasil memenangkan pertandingan ini, maka satu kaki mereka sudah menapak di putaran kedua.


27°
Gol yang diciptakan Forlan tadi memang terbilang istimewa. Khune bahkan sedikit takut menghalau derasnya bola yang menghujam ke gawang Afrika. Manis sekali, Forlan!!


24°
GOOOAAALLL...!! Forlan membuat sebuah tembakan apik dari luar kotak penalti. Seakannya meroket kencang melewati kepala Khune yang coba menghalau namun laju deras bola tak terbantahkan lagi. 1-0 Uruguay.


24°
Penyelamatan gemilang dari Khune usai mengamankan gawangnya dari serangan Suarez yang sebelumnya sukses mengelabuhi Khumalo untuk kemudian melepaskan sebuah tembakan.


24°
Gol Diego Forlán


18°
Lethsolonyane coba memanjakan Modise, sayang upaya nama terakhir tak cukup baik untuk membuat jantung Afrika berdegup-degup.


17°
Sebuah skema serangan yang apik dari Afrika. Kembali Tshabalala beraksi melesekkan tendangan dari jarak 25 meter yang tak menemui sasaran...Padahal ada Pienar yang mendapat ruang bebas, tapi Tshabalal memilih menembakkan si kulit bundar.


14°
OOOWWW... TSHABALALA..!! Perez mengirim umpan matang yang menemui Tshabalala di sektor kanan area terlarang, sepakan yang ambisiusnya masih melayang di atas mistar.


13°
Gaxa memainkan bola dengan manis, melewati satu pemain belakang lawan sebelum akhirnya ia mendapat takel dari pemain Uruguay dan bola kembali dikuasai Forlan cs.



Kombinasi satu-dua yang baik antara Suare dan Forlan. Namun kurangnya konsentrasi dari pemain Ajax ini memaksanya kehilangan bola yang keluar lapangan. Sempat meminta sepak pojok namun wasit menganggap lebih dulu menyentuh kakinya.



Kembali Forlan beraksi, namun usahanya tak didukung oleh kompatriotnya yang kurang sigap membantu hingga melewatkan satu kesempatan.



Forlan mendapat kesempatan untuk mengancam, namun upayanya tak menjumpai sasaran.



Sebuah tendangan bebas berbahaya dari jarak 25 meter. Sebelumnya Mokoena melanggar Suarez.. Free-kick di eksekusi oleh Forlan, tapi idak membuahkan hasil.



Kartu Kuning Steven Pienaar



Aksi Mokoena masih mendapat hadangan dari penyarang Uruguay Cavani yang malah tidak dalam posisi sesungguhnya.



Tendangan bebas bagi Bafan-Bafana setelah Lugano menjatuhkan Mphela.



Suarez terjebak offside.



Afrika langsung menggebrak lewat Pienar, taapi masih bisa diredam.



Babak pertama dimulai...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar