Fish

Selasa, 22 Juni 2010

Prewiew PRANCIS VS AFRIKA SELATAN (1-2)









Terbaik versi ku adalah Mphela,,Terbaik versi RCTI adalah Pieenar

90° +4
Pertandingan selesai. Tuntas sudah babak penyisihan di Grup A. Meski Bafana menang 2-1 atas Les Blues, keduanya tetap tersisih dari Piala Dunia 2010, sebab disaat bersamaan, Uruguay sukses menaklukkan Meksiko 1-0. Terimakasih telah bersama kami. Nantikan laga selanjutnya....


90° +2
OOOOWWWW...!! Tshabalala..!! Nyaris saja sepakannya menambah keunggulan Afsel. Beruntung Lloris tangkas menjaga gawangnya. Tshabalala bersama Pienar tampil solid mengobrak-abrik pertahanan Prancis.


90°
Tiga menit tambahan waktu.


89°
Kedua tim sejauh ini masih terlihat bergairah untuk mencetak gol. Determinasi yang mereka tunjukkan memang patut diberikan kredit.


87°
Mphela memang menunjukkan kelasnya pada malam hari ini. Sagna seperti kesulitan menjaga pemain satu ini.


87°
Motor serangan kedua kubu yakni Pienar dan Ribery terlihat silih berganti membuka ruiang gerak bagi para kolega masing-masing.


86°
Andai Henry mencetak gol pada laga ini, maka ia akan menjadi pemain Prancis yang mencetak gol di tiga Piala Dunia berbeda setelah Michel Platini dan Dominique Rocheteau pada 1978, 1982 dan 1986.


84°
Henry berada dalam posisi offside.


83°
Gantian sekarang Henry menjajal kebolehan Joseph, tetapi tendangannya sama sekali tak membuat tangan sang kiper perlu bekerja.


82°
Pergantian Alou Diarra Sidney Govou


80°
Tak terlalu buruk, usaha Thasabalala memperbesar kedudukan masih tak kunjung mengenai target.


78°
Pergantian Thanduyise Khuboni Teko


77°
Squilacci masuk dalam perangkap offside.


76°
Ribery mengirim umpan dari sepakana bebas, namun masih bisa dengan mudah dikuasai anak-anak Bafana.


74°
Pemain pengganti Nomvethe begitu menikmati pertandingan malam ini. Kerap melakukan pergerakan-pergerakan berbahaya, tetapi dirinya juga dijaga ketat oleh barisan pertahanan lawan.


73°
Prancis terlihat mulai percaya diri usai gol yang diceploskan Malouda. Sementara Afsel sedikit mengendur.


71°
Nomvethe diganggu Squilacci di area terlarang. Tampak seperti pantas Bafana mendapat penalti. Namun wasit tetap meneruskan pertandingan.


71°
GOOOOOOOAAALL...!! Prancis memperkecil ketertinggalan melalui aksi Malouda. Diawali dari tusukan Ribery yang dengan cakap menempatkan bola ke arah winger Chelsea tersebut, tanpa kawalan, Malouda menceploskan gol. Prancis 1-2 Afsel.


71°
Kartu Kuning Abou Diaby


70°
Gol Florent Malouda


69°
Nomvethe terjebak offside.


68°
Pergantian Bernard Parker Syabonga Nomvethe


66°
Llloris kembali berjibaku mengamankan gawangnya. Kali ini ia dengan sigap mampu mengintersep tendangan spekulasi yang diluncurkan Pienar.


65°
Aksi Henry masih juga belum mengubah skor.


63°
Gallas kurang menunjukkan peran krusialnya. Sering kali dapat dilewati dengan mudah oleh barisan lini serang Bafana.


62°
Kali kesekian Mphela mengancam gawang Les Blues. Dari sisi kiri pertahanan lawan, ia melepas sontekan ringan yang masih dapat dengan mudah diantisipasi Lloris.


60°
Servis Tshabalala kerap membuat barisan pertahanan Prancis ketar-ketir.


58°
Keputusan yang salah, Ribery!! Setelah ia sukses melewati Mokoena, Ribery melepas tembakan yang tak menjumpai target, padahal Henry berdiri bebas di sektor kanan.


56°
ASTAGA...!! MPHELA...!! Lagi-lagi dirinya membuat Lloris mesti jatuh bangun menyelamatkan gawangnya. Tembakan ambisiusnya dari luar kotak penalti nyaris menambah pundi-pundi gol Afsel. Lloris tampil menawan malam ini.


55°
Pergantian Anele Ngcongca Siboniso Gaxa


55°
Pergantian Djibril Cissé Thierry Henry


51°
Ngcongca tumbang. Ia ditarik keluar lapangan untuk mendapat perawatan dari tim medis.


50°
OOOOWWW...!! Peluang sangat bagus didapat Afsel. Mendapat sodoran manja dari Tshabalala, Mphela gagal mengonversinya menjadi gol. Sontekannya hanya mengenai mistar gawang.


49°
Cisse berada dalam posisi offside.


48°
Tembakan Parker masih dapat dijinakkan dengan baik Lloris.


46°
Prancis jika masih berambisi lolos dari babak penyisihan grup, mesti mencetak lima gol ke gawang Afsel di babak kedua ini, dengan catatan, laga antara Meksiko dan Uruguay, berakhir kekalahan bagi satu diantara mereka.


46°
Pergantian Andre-Pierre Gignac Florent Malouda


45°
Babak kedua dimulai. Afsel kick-off



Babak pertama selesai. Tertinggal dua gol dan diperparah minus satu pemain andalan Gourcuff, membuat Prancis mesti bekerja ekstra di paruh kedua. Bagaimana nasib Prancis selanjutnya? Tetap bersama kami...


45° +11
Henry masuk mengantikan Cisse. Cukup mampukah sang eks kapten membawa perubahan bagi Les Blues?


45° +2
Mokoena mematahkan pergerakan Cisse di area terlarang. Bola kembali dikuasai anak-anak Afsel.


45°
Tiga menit penambahan waktu.


44°
Uruguay disaat bersamaan menciptakan gol. Suarez berhasil membawa timnya memimpin 1-0 atas Meksiko untuk sementara. Benar-benar sebuah asa bagi tim tuan rumah.


42°
Aksi balas membalas serangan terjadi di satu menit ini. Pertama tembakan Mphela yang masih dapat dengan sigap dimentahkan Lloris, kemudian tak lama Ribery merespon kali dengan tendangannya yang juga dapat dipatahkan Joseph.


40°
Joseph dengan tangguhnya menyelamatkan gawangnya dari sepakan Ribery yang cukup membayakan.


38°
GOOOOOAAALL...!! Prancis semakin merana. Mphela dengan cerdik sukses memaksimalkan kesalahan Clichy dan membawa timnya menggandakan keunggulan. Prancis 0-2 Afsel.


37°
Gol Katlego Mphela


36°
Thasabalala kembali beraksi, sayang sepakannya belum menemui sasaran.


34°
Thasabalala punya kesempatan mencetak gol dari tendangan bebas jarak dekat. Sayang, sepakannya masih melenceng.


32°
Orang terakhir penerima kartu merah bagi kubu Prancis pernah dicatatkan legenda hidup sepakbola Ayam Jantan, Zinedine Zidane pada Piala Dunia empat tahun lalu.


31°
Khuboni terjebak offside.


29°
Semakin tak beraturan sudah Prancis. Pincang minus satu pilar andalan mereka, Gourcuff, Les Blues pun mesti mengejar ketertinggalan 1-0 dari Afsel.


27°
Sungguh keputusan yang sangat disayangkan. Tampaknya pelanggaran yang dilakukan Gourcuff lazim dilakukan pesepakbola lainnya dan semestinya tak perlu berlebihan dengan mengganjarnya kartu merah.


26°
Kartu Merah Yoann Gourcuff


25°
OOOWWW...!! Gourcuff diusir wasit. Berduel udara dengan Sibaya, Gourcuff malah menyikut bek Afrika tersebut. Tanpa ampun sang pengadil menghadiahinya kartu merah.


23°
Seperti skema gol pertama, Thsabalala yang melayangkan tendangan penjuru, nyaris disamubut baik oleh punggawa Afsel, beruntung barisan pertahanan Prancis masih rapat.


21°
GOOOAAALL...!! Khumalo membuka harapan bagi Afsel. Tandukan Khumalo tak kuasa dibendung Lloris usai menyambut sepak pojok yang dikirim Tshabalala.


20°
Gol Bongani Khumalo


18°
Afsel akhirnya melakukan tembakan ke arah gawang yang dikawal Lloris melalui Sibaya, sayang masih belum mengarah ke jala Prancis.


18°
Diaby menjatuhkan Masilela, tendangan bebas bagi Afsel.


16°
Ribery coba menyervis Cisse, sayang pergerakan posisi Cisse berada dalam perangkap offside.


14°
Gignac dan Diaby terlihat solid dalam membuka ruang gerak bagi koleganya. Sepak pojok bagi Ayam Jantan. Gourcuff mengeksekusi, namun tak terjadi ancaman berarti.


12°
Pienar melakukan pelanggaran terhadap pemain Prancis.


12°
Pienar melakukan pelanggaran terhadap pemain Prancis.


12°
Pienar melakukan pelanggaran terhadap pemain Prancis.


10°
Upaya Cisse belum menemui target. Masih dapat diamankan Joseph, kiper Afsel.



Cise beraksi dari area sayap. Mencoba mencari celah, tapi gagal mempertahankan bolanya yang kemudian dapat direbut kembali anak-anak Bafana.



Mencuat kabar, partai ini akan menjadi laga terakhir bagi Raymond Domenech sebagai arsitek Prancis. Tentunya sang pelatih akan memberikan yang terbaik bagi timnya di penghujung karirnya membestu Les Blues.



Gignac melanggar pemain Afsel.



Corner pertama di laga ini bagi Prancis. Gourcuff mengambil alih sepak pojok tersebut.



OOWW..!! Awal yang bagus dari Prancis. Mereka langsung menggebrak tuan rumah. Aksi Gourcuff yang menusuk ke pertahanan lawan, tak mampu memaksimalkan peluang emas setelah sepekannya cukup gampang diamankan kiper Afsel.



Untuk pertama kalinya, Alou Diarra menjadi kapten Prancis menggantikan peran Evra.



Pluit babak pertama dibunyikan. Pertandingan dimulai. Prancis kick-off.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar